VISI DAN MISI SD NEGERI SUMBER 6 NO. 255 SURAKARTA



SD NEGERI SUMBER 6 No. 255

VISI, MISI, DAN TUJUAN

 

A.       VISI :

 “Luhur budi pekerti , unggul  dalam prestasi  dan mandiri”.

 

B.       MISI :

Mengacu pada visi sekolah di atas maka MISI yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut :

1.      Menanamkan budi pekerti yang luhur melalui   pelajaran dan pengalaman ajaran agama dan kebudayaan jawa / tradisional

2.      Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan melalui perkembangan di bidang iptek, olahraga dan seni budaya serta karakter sesuai dengan bakat, minat dan potensi siswa

3.      Membimbing siswa agar mempunyai kepribadian yang tangguh berkarakter sehingga mampu hidup secara terampil dan mandiri dalam masyarakat.

 

C.        TUJUAN :

1.      Meningkatkan mutu siswa dengan rata-rata nilai 7,00 serta proporsi 90% siswa yang lulus melanjutkan ke SMP Negeri diterima 100 %.

2.      Memiliki tenaga kependidikan yang professional dan mampu memanfaatkan potensi sumber daya secara optimal sesuai kebutuhan.

3.      Meningkatkan mutu dan mengembangkan inovasi pembelajaran yang berkualitas dengan melaksanakan CTL pada semua mata pelajaran dan mengembangkan strategi penilaian siswa.

4.      Meningkatkan mutu dan mengembangkan fasilitas pembelajaran sehingga memudahkan penyerapan materi pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum 2013.

5.      Mengembangkan kurikulum dengan sistem pembelajaran yang berkualitas melalui pengembangan silabus beserta administrasi pendukungnya.

6.      Peningkatan mutu kelembagaan dan manajemen melalui implementasi MBS untuk menuju ketercapaian Standar Pelayanan Minimal.

Posting Komentar

0 Komentar